Kamis, 11 Juni 2015

GIAT BINLUH DI SMK BHAKTI KITA DRIYOREJO GRESIK


Gresik, Banyak pemakai narkoba menjadikan latar belakang keluarga menjadi alasan mengapa ia menjadi pecandu barang haram itu.  Ada beberapa orang mengatakan alasan seperti itu tidak masuk akal. Tidak seharusnya  hanya karena keluarga mereka yang cerai atau pecah belah  anak muda  lari ke jerat narkoba, karena keluarga mereka berantakan. Justru, kondisi keluarga yang tidak kondusif bisa menciptakan karakter yang kuat yang berujung kesuksesan di kemudian hari. Keluarga broken home juga bukan alasan untuk pakai narkoba. Banyak sekali orang hebat yang lahir dari keluarga yang nggak lengkap atau pun bermasalah.Para pengguna narkoba sebenarnya tipe orang culun.

 Sebenarnya pemakai narkoba sama sekali enggak gaul dan enggak asyik. Karena enggak berani tampil tanpa narkoba, cupu. Yang asyik itu yang percaya diri. Salah jika  memakai narkoba karena ingin dibilang gaul oleh lingkungan, juga alasan, ikut-ikutan.Bisa jadi tadinya hanya ikut - ikutan pakai narkoba atau hanya untuk  pelarian  dari masalah, keluarga, pacar, pekerjaan dan lain sebagainya, akhirnya  terjebak sampai ketagihan dan menyengsarakan diri sendiri. Ungkap waka kesiswaan.
Penyalahgunaan diawali dengan bujukan, tawaran atau tekanan dari teman sebaya. Didorong rasa ingin tahu atau ingin mencoba mereka mau menerimanya. Selanjutnya, dari pemakaian sekali kemudian beberapa kali dan akhirnya menjadi ketergantungan terhadap narkoba. kegiatan yang dikemas dengan sosialisasi narkotika merupakan langka apresiatif untuk mencegah siswa/i dari bahaya penyalahgunaan obat terlarang karena lingkungan tersebut merupakan daerah yang dikelilingi oleh banyak pabrik sekaligus jumlah penduduk banyak pendatang. Pada kegiatan dengan tema Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan & Peredaran Narkotika (P4GN) yang diadakan oleh BNN gresik di SMK Bhakti Kita Driyorejo gresik yang melibatkan 310 siswa/i dan dewan guru. rabu(07/04/2015)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar