Kamis, 11 Juni 2015

BNN Kabupaten Gresik lakukan pembinaan P4GN pada Warga Gending untuk menuju Gresik Sehat

Rabu (08/04/2015), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik melakukan pembinaan pada warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas dalam rangka program Gresik Sehat yang diikuti oleh Pemkab Gresik. Dalam giat yang ditempatkan di Balai Kelurahan tersebut, Penyuluh BNN, M. Zaimil Fanani memberikan materi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), setelah dr. Muhibatul Husna dari Dinas Kesehatan Kab. Gresik memberikan materi tentang HIV/AIDS pada sesi sebelumnya. Lurah Gending, Nur Faridah sangat mendukung kegiatan ini, selain itu ia juga menyampaikan bahwa di Kelurahannya telah memiliki Kawasan Bebas Asap Rokok.
Kegiatan yang bermanfaat tersebut, diikuti oleh puluhan warga Kelurahan Gending yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai Ibu-ibu PKK, pemuda Karang Taruna, sampai Karang Wredha. Banyak pertanyaan yang muncul tentang materi P4GN, salah satunya adalah pertanyaan unik dari salah seorang ibu, ia menyakan Apakah seseorang bisa kecanduan dengan memakai Narkoba karena dihipnotis.

Dalam forum yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut, Kasi Dayamas dan Rehabilitasi BNN Gresik, Enny Kristyawati turut menyampaikan, bagaimana kiat warga dalam membangun kawasan bebas Narkoba.  Termasuk diantaranya adalah “Lingkungan yang bebas narkoba harus dimulai dari lingkungan Keluarga yang bersih dan harmonis” tu
turnya pada saat akhir acara. “kami menerima dengan tangan terbuka, apabila ada masyarakat yang melaporkan sanak saudaranya, untuk direhabilitasi karena kecanduan Narkoba” imbuhnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar