Kamis, 11 Juni 2015

BNN Kab. Gresik lakukan pembinaan pada calon karyawan PT. Petrokimia Gresik



Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta diklat tersebut cukup menarik minat mereka, mengingat peredaran Narkoba di kalangan karyawan cukup lah tinggi. Disamping itu, isu narkoba hari ini sering diperbincangkan di media elektronik, mulai tema hukuman mati bandar Narkoba.  
Pada sesi selanjutnya, BNN Gresik menugaskan penyuluhnya, M. Zaimil Fanani untuk memberikan materi Narkoba secara detail, agar peserta lebih mengenal apa yang itu narkoba serta dampaknya, sehingga mampu menjadi pribadi yang immune terhadap Narkoba. Forum yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut, memunculkan berbagai pertanyaan peserta, mulai perihal sanksi hukum sampai efek ketergantungan Narkoba.
Pada forum ini, BNN Gresik juga menekankan pentingnya pecandu untuk direhabilitasi, ketimbang dipenjarakan. “Pecandu tidak akan sembuh hanya dengan dipenjarakan, dan itu menjadikan pecandu semakin bertambah. Perlu dicatat bahwa banyaknya jumlah pecandu juga akan meningkatkan jumlah peredaran gelap” ujar Kepala BNN Gresik, pada akhir acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar